Karnain Abidin

Lahir di Rupe (Bima) pada tanggal 27 Juni 1971, Pendidikan: S1 PLB Universitas Negeri Makassar (UNM) 2000, S2 PIPS Kanjuruhan Malang (Unikama) 2016, Mo...

Selengkapnya
Navigasi Web
Martabak (Pentigraf)

Martabak (Pentigraf)

#TantanganGurusiana

G-365 Hari Ke-142

Haji Yakub adalah seorang manajer di sebuah perusahaan terkenal. Malam itu Haji Yakub masih sibuk menyelesaikan pekerjaannya. Laporan yang harus dibawanya ke kantor besok pagi harus diselesaikan malam itu. Karena kesibukannya itu sampai hampir lupa bahwa dirinya belum makan malam. Sampai pukul 10.00 pekerjaannya belum juga selesai. Namun karena dorongan rasa lapar terpaksa perkejaan itu harus ditinggalkan dulu. Sebenarnya di meja makan sudah tersedia makanan. Rupanya ia tidak berselera dengan lauk yang ada.

"Pak Oneng, tolong carikan saya martabak," serunya kepada sopir kesayangannya. Lelaki paruh baya itu muncul dari balik pintu dengan langkah tergopoh-gopoh. Seraya membungkuk sopir itu mendengarkan perintah tuannya. Satu kali anggukan menunjukkan ia sudah mengerti apa yang dimaksud. "Iya. Siap, Pak."

"Masuk aja Pak Oneng. Taro di meja makan, sekalian tolong siapkan nasi juga, ya!" perintah Haji Yakub sekali lagi setelah Pak Oneng kembali. Dalam hati Pak Oneng berbisik, mengapa Pak Haji makan nasi dengan martabak manis. Di lain pihak tak sabar rasanya Haji Yakub ingin makan. Namun betapa terkejutnya setelah membuka bungkusan tersebut. Pak Oneng rupanya telah membeli martabak manis rasa keju. Sementara yang dimaksud Haji Yakub ialah martabak telur.

****

Dana Mbojo, 6 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Martabaknya mengundang selera Pak, sekalipun beda maksud dan beda rasa.

06 Jun
Balas

Iya Bu hehehe. Terima kasih atas kunjungannya. Salam

07 Jun

Maaf, ternyata Bapak. Semalam galfok.

07 Jun

Mis komunikasi. Tapi indah kok jadinya pak? Mantul.

06 Jun
Balas

Benar Bu. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Salam

07 Jun



search

New Post